Pages - Menu

Sabtu, 25 Januari 2014

Ini Tentang Kamu yang Enggak Harus Kamu Tau

Kita berteman udah lama, kira-kira empat tahun yang lalu. Awal pertama kali kita bertemu, aku melihat kamu adalah sesosok gadis yang childish dan ceria. Saat itu aku baru sekilas saja melihatmu, saat tidak sengaja berpapasan lewat di depan masjid kampus. Kamu tertawa melihatku... karena mungkin sebelumnya kamu paham dengan wajahku gara-gara kepedeanku saat acara ospek. Tapi aku senang! Karena itu artinya, kamu udah kenal wajahku walaupun belum mengenal namaku.

Setelah ospek selesai, aku benar-benar berharap bisa merasakan satu kelas bersamamu saat kuliah nanti. Bukannya aku mau mencoba mendekatimu dan menjadikanmu pacar loh. Tidak, tidak... kamu terlalu cantik dan ‘wah’ buatku. Aku hanya ingin berada di dekatmu. Menikmati setiap sudut gerakmu dan tawa riangmu.

Aku suka segala tingkahmu, rambut lurusmu sepunggung dan ujungnya ikal, gigi gingsul di bagian atas kanan, wajah yang putih bersih serta keningmu yang agak lebar. Hehehe... kamu terlihat menggemaskan dengan semua itu. Iya, kamu enggak terlalu tinggi... mungkin tinggimu hanya 155 cm., tapi aku suka.. karena kamu terlihat imut-imut.

Sebenernya aku sempat kecewa karena kita ternyata enggak satu kelas, tapi aku  bersyukur karena akhirnya kita gabung di satu komunitas yang sama. Rasanya... aku gak perlu menyebutkan komunitas apa itu, yang terpenting dalam satu komunitas ini aku bisa dekat dengan kamu. Dan ternyata aku baru tau, kamu itu orangnya gampang berteman sama siapa aja.


Setelah bertahun-tahun kenal, aku tetap saja mengagumimu. Aku sudah punya pacar dan kamu sudah punya pacar. Selama itu pula, aku tetap mengagumimu, dan selama itu pula aku jadi memahami karaktermu.
Kamu bukan cewek matre, kamu bukan tipe cewek yang minta dibeliin macem-macem sama pacar. Kamu memang suka belanja, tapi kamu mandiri... enggak ngerepotin pacar. Kamu orangnya cerewet, jadi gampang akrab sama siapa aja. Kamu juga terlalu ‘bersih’, ngeliat makanan yang diragukan kehigienisannya aja kamu gak mau makan. Oh iya... kamu juga suka jajan. Kamu suka banget jajan malahan. Pernah waktu itu komunitas kita bikin acara, malem-malem kamu minta dianterin beli makan. Aku sih seneng banget waktu itu! Sambil nungguin makanan dateng kamu masih aja cerita macem-macem, sebenernya aku gemes banget ngeliatnya. Tapi, ya... aku cuma bisa menahannya dalam hati.

Selesai makan, kamu jajan martabak manis yang ada di sebelah warung. Astaga! Setelah tadi kamu enggak menghabiskan makan malam kamu, sekarang kamu malah jajan martabak, kamu beli satu kardus kecil martabak dan membawanya ke kamar panitia. Setelah nawarin temen-temen panitia lainnya. Dengan riangnya kamu makan martabak itu sambil geleng-geleng kepala menikmatinya. Tau gak, aku pengen banget cubit pipi kamu! Saking gemesnya ngeliat tingkah kamu...

Seperti yang aku duga, martabak yang kamu beli enggak dihabisin. Dan sekarang kamu minta aku nganterin kamu beli es krim.. astaga, selera makan kamu keren banget ya. Ngemilnya gak berhenti-berhenti. Aku sih seneng-seneng aja, yang penting bisa nganterin kamu. Jangankan beli es krim, nganterin kamu duduk di pelaminan juga aku mau, hehehe...

Karena kita temenan udah lama, kadang kamu suka curhat sama aku. Aku sih seneng dengernya. Karena aku dapet kepercayaan dari kamu, aku menikmati saat-saat itu, saat di mana kamu dan aku bisa sedekat ini. Hanya berdua... walaupun kita enggak pacaran.

Tapi kadang aku sedih, apalagi saat itu malem-malem kamu nelpon aku. Kamu nyuruh aku main ke kos karena kamu ada masalah sama keluarga. Malam itu aku dengerin kamu cerita di kamar kos dan kita cuma berdua. Wajah kamu keliatan sedih banget, bahkan sesekali kamu netesin air mata. Sebenernya aku pengeeeen banget bisa menghapus air mata di pipi kamu itu, tapi aku gak mau terlalu lancang. Aku cuma bisa ngasih masukan-masukan aja yang aku harap itu bisa nenangin kamu. Padahal, sebenernya sih... aku juga pengen banget bisa mengusap air mata kamu dan minjemin bahu aku buat tempat kamu nangis. Tapi aku gak enak, aku takut dikira cari-cari kesempatan.

Kamu juga pernah cerita, tentang hubungan kamu dengan temen kita yang ternyata dulu kalian saling suka. Aku juga sebenernya gak nyangka banget, tapi ya itu emang benar.. kamu sedih banget dengan sikap dia yang jadi menganggap seolah enggak ada apa-apa setelah malam itu dia ngajak kamu jalan dan memperlakukan kamu  spesial.

Aku tau kamu sedih banget, itu bisa aku rasain dari sikap kamu yang gelisah saat acara kumpul bareng temen-temen lama kita. Sampai akhirnya sebelum pulang, kamu narik tanganku, kita duduk berdua di salah satu meja makanan cepat saji dan kamu curhat panjang lebar. Aku cuma bisa ngeliat wajah kamu yang sedih. Sebenernya aku pengen banget bisa membelai lembut rambut kamu, menghapus kesedihan kamu. Tapi lagi-lagi aku gak bisa, aku gak mau dianggap cari kesempatan. Aku cuma bisa menenangkan kamu dengan kata-kataku.

###

Malam itu, tiba-tiba aku ada di kos kamu. Aku ngobrol banyak hal dengan kamu. Sampai akhirnya kamu menggenggam tanganku dan mulai bersandar di bahuku. Aku tidak percaya! Benar-benar gak nyangka momen seperti ini akan datang juga. Setelah itu kita ngobrol banyak hal dan aku tau ternyata kamu sayang sama aku. Gak usah ditanya, aku juga pastinya sayang banget sama kamu. Kamu kan cewek yang kukagumi sejak empat tahun yang lalu.

Akhirnya kita jalan, kamu minta aku nemenin kamu ke konsernya siapa itu aku lupa. Di perjalanan, kamu bilang lupain aja hal yang tadi dibicarain di kamar kos karena aku keliatan gak serius. Aku jelas aja gak mau! Aku kan sayang kamu... iya sih, aku memang masih punya pacar. Tapi bagaimanapun juga, aku sangat menunggu momen-momen ini.

Lalu aku pun menjelaskan, ‘Mungkin saat ini, aku gak bisa macarin kamu. Tapi aku sayang banget sama kamu. Mmm... Suatu saat bolehkah kalo aku langsung melamar kamu? Aku mau kamu jadi yang terakhir buat aku.’ Tanpa diduga jawaban yang kudengar dari kamu adalah, ‘Iya, gak apa-apa.. seperti itu malah lebih bagus!” 

YES!!!! Aku seneng banget!!! 

Aku mencoba meraih tangan kamu dan menggenggamnya di sepanjang perjalanan. Tapi kamu menolak, entah karena apa... gak mau nyerah, aku mencoba kembali meraih tangan kamu dan akhirnya kamu nurut. Hei, Aku tuh sayang banget sama kamu... bener-bener sayang banget sama kamu.

Gak berapa lama, kita berhenti di salah satu penjual martabak. Karena kamu pengen maem martabak dulu, dasar! Kamu masih aja suka ngemil ya, hehehe.. tapi aku suka kok. Aku suka dengan apa saja yang kamu suka. Saat itu, aku pengen selalu ada di dekat kamu. Apapun keadaannya.. 

Saat aku sedang bertanya, ‘Mau martabak yang mana?’ tiba-tiba terdengar suara, ‘Kumis! Bangun! Udah jam lima lewat! Sholat subuh,,,” Aku dibangunkan oleh ayahku.

Ah... ternyata itu hanya mimpi, aku bermimpi tentang kamu. Aku bermimpi kamu yang mau nungguin aku ngelamar kamu.. ternyata, aku masih saja tetap hanya sekedar mengagumi kamu. Tanpa aku bisa mengungkapkan perasaan aku ke kamu. Aku udah terjebak ke zona teman, gak mungkin buat aku tiba-tiba ngungkapin perasaan ini ke kamu. Apalagi aku sering suka bercanda sama kamu, kamu pasti gak akan bisa menganggap aku serius.

Tapi gak apa-apa deh, aku bahagia kok kalo kamu bahagia. Ini bukan bullshit, loh... ini beneran. Karena aku sendiri tau aku gak bakal bisa nemenin kamu setiap hari. Aku gak mungkin bisa ngungkapin perasaan ini ke kamu. Jadi aku berharap, semoga kamu bisa bertemu dengan cowok yang bener-bener bisa jagain kamu, dan nyenengin kamu juga.

Sekarang... kita udah pisah. Kamu di sana dan aku pulang ke kotaku, aku cuma bisa berdo’a. Semoga kamu sukses dan bahagia ya. Aku gak akan lupa tentang kamu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar