Pages - Menu

Kamis, 25 Desember 2014

Tentang Hidup


Hidup itu terlalu mudah. Aku pernah dengan sombongnya mengatakan kalimat itu, saat aku merasa banyak keberuntungan datang padaku. Saat rejeki datang gak berhenti-berhenti, meskipun aku tak lupa cara bersyukur, namun tetap saja, aku terlalu sombong saat itu.

Hingga pada akhirnya, aku tahu… hidup tak semudah kata-kataku saat itu. Tuhan telah menegurku dengan indah. Memberikan banyak masalah secara bersamaan, dan sekarang mungkin Tuhan sedang ingin mengujiku. Apakah disaat seperti ini aku masih bisa dengan jumawa mengatakan ‘hidup itu terlalu mudah’.

Pada akhirnya semua yang terlihat mudah tidak akan abadi. Aku memahami itu, hidup memang perjuangan. Aku memang tidak lupa cara bersyukur, tapi aku lupa, bahwa aku manusia biasa yang tidak perlu merasa sombong.

Manusia itu hanya perlu memahami. Hidup selalu berputar, kadang di atas, kadang di bawah. Dan saat kita sedang berada di atas, kita memang tidak perlu lupa cara bersyukur.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar