Pages - Menu

Senin, 26 Januari 2015

Aw.. Aw.. Aw.. Award!



Setelah ngeblog dengan tidak konsisten. Akhirnya aku dapet award.

Hore.

Sepertinya aku tidak perlu mengungkapkan kegembiraanku berlebihan. Aku cowok, sedang jaga imej, aku takut dibilang norak kalo aku nulis ‘hore’ dengan huruf ‘e’ sampai tumpeh-tumpeh.

‘Horeeeeeeeeeeeeeee...’ begitu misalnya. Itu aku bukannya kegirangan loh, aku cuma nyontohin aja.

Jadi ceritanya aku dapet award, namanya ‘LIEBSTER AWARD’. Award ini itu award yang ribet, seolah-olah yang ngasih tuh enggak ikhlas. Menurutku sih kalo mau ngasih tinggal ngasih aja, gak usah nyuruh-nyuruh pake jawab pertanyaan segala. Masalahnya, pertanyaannya bentuknya esai, bukan pilihan ganda. Aku takut gak lulus kalo dapet salah banyak pas jawab pertanyaannya.

Award ini, aku dapet dari seorang lelaki yang tidak terlalu kukenal. Tapi kayaknya dia baik. Terbukti dia mau memberiku award ini dari sekian banyak blogger yang ada. Namanya Mahfud Ridwan, biasa dipanggil ‘Bang’ sama anak SD. Dan kadang dipanggil ‘Pak’ sama mbak-mbak Indomaret. Kayaknya sih Bang Mahfud ini wajahnya telah menua dengan baik. Level tuanya lebih tinggi dibanding mereka-mereka yang dipanggil ‘Om’ sama mbak-mbak Indomaret sebelum waktunya.

Yaudah... biar gak kelamaan, langsung aja aku jawab pertanyaannya dari Bang Mahfud.


1. Dapet award ke berapa, nih? Dan ada perasaan berbeda nggak, waktu dapet dari 'The King of Blogger Labil Stadium Akhir'?

Ini award pertamaku. Gak ada perasaan apa-apa sih, soalnya yang ngasih cowok. Kalo ada rasa yang berbeda, aku malah takut. Aku takut  jatuh cinta sama kamu Bang.

Btw, kamu memang labil ya, Bang. Kelak, kalo Bang Mahfud sudah bener-bener menua. Bang Mahfud harus berhenti jadi blogger labil, jangan jadi blogger yang setengah-setengah gitu. Kalo mau nulis harus konsisten. Inget Bang. ‘The King Of’ itu bahasa Inggris. Dan, ‘Blogger Labil Stadium Akhir’ itu bahasa Indonesia. Jangan gampang keliatan bego gitu ya, Bang. Nanti susah laku di mata cewek. Jangan tersinggung ya, Bang. Muah.

2. Ekspresi kalian kalau stalking akun sosial media mantan, terus tau kalau dia mau nikah gimana?? --wajib pake gambar, jawabnya—

Aku hanya harus tegar. Soalnya aku udah biasa. Sebelumnya udah punya pengalaman yang lebih sakit dari ini. Pas stalking akun sosmed mantan. Ternyata mantanku udah mau punya cucu. Nyakitin banget, gak sih.

Bang, yang wajib itu sholat lima waktu, jawab pake gambar mah gak wajib-wajib amat.

*ngeles* *enggak bisa gambar*

3. Hal paling kampret ketika ngeblog itu apa, selain ga ada kuota internet?

Kampret itu relatif sih. Bisa kampret kagum, atau kampret bego. Kalo aku sih pas ngeblog, hal yang kampret bego itu, pas udah komen panjang-panjang di blog orang, klik ‘publikasikan’ ternyata komentarnya gak nongol. Ini bikin KZL. Ngetik panjang lagi, klik ‘publikasikan’ lagi, komentarnya ilang lagi! Ini KZL yang kedua dalam hidup aku. Dan ternyata aku baru sadar, kalo yang punya blog komentarnya di-moderasi. Enggak langsung dimunculin. Aku memang blogger newbie yang belum pandai.
                                                                  
4. Ngupil itu jijik apa wajar, sih menurut kalian? Jelasin, ya?!

Ngupil itu tergantung dari kacamata mana kita melihatnya. Kalo dilihat dari kacamata ‘ngupil pake jari temen yang dipake bekas ngupil sendiri dan masih ada upil yang nempel’, jelas hal itu jijik banget. Ya, gak perlu dijelas-jelasin lagi, lah.

Nah, kalo ngupil dilihat dari kacamata ‘ngupil pake jari manis dosen pembimbing skripsi’ pasti gak bakal menimbulkan kesan jijik lagi. Yang ada kesan mistis, dan masa depan yang kelam. Coba deh.

5. Yang bakal kalian lakukan kalau negara api menyerang, apa?

Aku udah siapin senjata pamungkas untuk menghadapi hal itu. Aku akan mengeluarkan pompa air ‘Shimizu’, nanti aku semprot-semprot mereka pake selang.

‘Shi... Shimizu.. Sedotannya kuat~ semburannya kenceng~ Shimizuu~’

Apinya padam, mereka jadi basyah deh~

Dan kedamaian berhasil ditegakkan kembali. Pak Jokowi bisa melanjutkan program kerjanya di negara ini tanpa perlu khawatir akan gangguan dari negara api.

6. Rekor ganti template blog dalam sehari berapa kali?

Aku jadi cowok orangnya gak perhitungan. Jadi aku gak suka ngitung-ngitung gitu. Aku emang jomblo, tapi gak pengangguran juga ngitungin ganti template blog dalam sehari.

7. Inspirasi nulis di blog dari siapa?

Inspirasiku dateng dari seorang temen yang gemar bercocok tanam. Tapi aku gak mau nyebutin namanya. Aku gak mau dia terharu namanya aku sebut. Terus dia berniat menikahi aku. Bukannya aku sok sih, diajak nikah gak mau. Masalahnya dia cowok.

8. Perasaan kalian waktu mampir di blog mahfudridwan.com gimana? Jelasin.

Gak ada perasaan apa-apa. Sama kayak mampir ke blognya Dokter Boyke dan online shop yang nawarin obat-obat pembesar gitu. Gak tau kenapa, rasanya kok sama. Dan gak asing gitu.

Oh iya, tadi aku bilang gak ada perasaan apa-apa, kenapa jadi bilang rasanya sama. Kayaknya aku mulai labil. Kayak Bang Mahfud. Ngomong-ngomong, Bang Mahfud ini pencipta lagu nasional bukan sih?

Bukan. Itu Ibu Sud. Jauh.

Oh...

9. Lebih suka Instagram atau ask.fm??

Aku gak suka dua-duanya. Aku kurang gaul, aku pernah bikin akun instagram. Cuaca langsung mendadak mendung. Langsung aku nonaktifin lagi deh jadinya. Aku gak mau, cuma gara-gara aku, akan terjadi hal yang tidak-tidak pada dunia ini.

Aku pernah bikin akun ask.fm, lalu cuaca mendadak panas. Ternyata, negara api hendak menyerang. Untung aku udah pasang pompa air Shimizu. Mereka Basyah, gak bisa nyala apinya. Negara tercintaku selamat. Aku agak-agak trauma. Akhirnya aku non-aktifkan akun ask.fm-nya.

10. Pilih mana, sahabat atau pacar? Atau sahabat yang jadi pacar?

Aku lebih suka pilih minum yakult dua kali sehari. Ini baik buat usus aku. Mmm.. tapi kalo terpaksa disuruh milih, aku lebih milih buat enggak jawab pertanyaan ini. Percuma aku jawab, kalopun milih pacar, itu enggak bikin aku mendadak punya pacar kan? Aku gak mau mendadak hening cuma karena pertanyaan semacam ini.

11. Pernah nembak atau ditembak gebetan? Cara paling seru buat nembak atau nerima gimana?

Aku gak pernah nembak. Soalnya sebelum nembak. Gebetanku udah siap-siap pasang garis ‘police line’ di tubuhnya. Dia gak mau aku dekati. Aku pun mencoba mawas diri.

Aku gak pernah ditembak. Aku lebih sering ditombak. Sama cowok. Gara-gara aku suka ngelirik cewek mereka.


Huft... Jawab pertanyaan segini ternyata melelahkan juga. Aku sampe minum kuah sayur sop bekas temenku dengan lahap. Aku mau istirahat dulu deh. Tapi sebelum itu terimakasih buat Bang Mahfud yang udah bagiin awardnya buat aku. besok-besok kalo bisa pacarnya ya Bang, dibagi-bagi juga.

*ditombak cowok untuk kesekian kalinya*

1 komentar:

  1. Ini jawabannya random+kampret bangeet!! Hahahahahaha.
    Eh, lo nggak minat bagi awardnya ke blogger lain?? Kurang afdol, loh!! Hahaha.

    BalasHapus