Pages - Menu

Senin, 26 Januari 2015

Mimpi Manis Bikin Meringis

Kalian pernah mimpi nggak?

....

Iya.. emang basa-basinya enggak penting banget. Aku emang sering ngelakuin hal-hal gak penting dalam hidup. Salah satunya ya tadi, basa-basi tapi basi banget.

Aku mau ngomongin masalah mimpi. Aku gak akan tanya lagi dengan pertanyaan, ‘kalian pernah mimpi apa enggak?’, Bullshit banget kalo kalian gak pernah mimpi. Pertanyaanku gak keliatan bullshit kalo pertanyaannya diganti, ‘kalian pernah pacaran enggak?’

Hening.

Kalian pernah gak (moga ini bukan basa-basi basi), ngerasain mimpi sama seseorang, yang mungkin itu temen kalian sendiri atau mungkin orang yang gak pernah kalian kenal, dan di mimpinya kalian berdua so sweet banget. Sampai-sampai mimpi itu jadi keinget terus, kebayang-bayang gitu.

Aku juga sering ngalamin mimpi seperti itu. Aku pernah mimpi, so sweet banget. Mimpi itu bener-bener bikin aku kebayang terus sama sosok yang ada dalam mimpiku. Aku jadi senyam-senyum sendiri. Sayangnya, itu bukan mimpi basah. Ehm..

Jadi, ceritanya aku tidur, memejamkan mata sambil diiringi lagu mengheningkan cipta. Syahdu banget rasanya... aku tidur sambil berdiri, berasa kayak lagi upacara. Terus aku capek, akhirnya aku tidur kayak biasanya. Untung aja aku nyetel lagu ‘mengheningkan cipta’ bukan pas lagi boker. Gak kebayang, kalo pas lagi boker, dengerin mengheningkan cipta aku langsung berdiri... terus nunduk ke bawah. Dan liat e’ek sendiri. Sedih banget kan jadinya.

Btw, ini kapan mau cerita mimpinya sih?! Aku emang selalu gagal fokus, padahal aku udah minum yakult setiap hari. Eh itu buat usus ding ya, bukan buat fokus. Ah.. ini gara-gara aku salah fokus. Usus dikiranya fokus.

Oke mulai aja ceritanya...




Malam itu angin berhembus kencang, membuat rambutku yang tertata rapi jadi berdesir-desir. Aku kedinginan, meskipun aku sudah pakai selimut dari sarung cap gajah endut kesayanganku. Ini memang salahku sih, nyetel kipas angin di angka ‘3’. Kenceng banget gini kan jadinya... nyampe kedinginan.

Aku tertidur lelap, dan aku mulai bermimpi. Aku sedang berada dalam situasi yang enggak aku kenal. Iya, aku belum sempet kenalan. Malu.

Di mimpiku, aku sedang berkumpul bersama teman-teman sepermainan. Seperti pada umumnya dalam sebuah mimpi, yang namanya pemeran pendukung dan tidak begitu penting perannya pasti jarang dikenal. Begitu juga teman-teman di mimpiku. Aku enggak kenal sama mereka, wajahnya juga enggak bercahaya. Ini salah mereka sendiri. Seharusnya mereka pake Pond’s whitening, jadi tampak bercahaya.

Di mimpi itu aku bertemu dengan seorang wanita, yang ceritanya itu adalah pacarku. Cantik banget, namanya Cella, tapi bukan Ian Kacella loh ya. Itu cowok dan menyerupai tukang pijat.

Cella tersenyum padaku, aku tersenyum pada Cella. Kita sama-sama tersenyum, teman-temanku entah pada ngapain. Peran mereka memang tidak begitu penting di mimpiku. Kami bergandengan tangan, berbicara banyak hal mengesankan tentang kami berdua. Tidak ada obrolan tentang Jokowi yang narik ulur harga BBM. Masih mending sih, harga BBM yang ditarik ulur, kalo hati yang ditarik ulur, pasti sakit.

Bersama Cella, aku merasa hidupku penuh warna. Kami bercanda ria, dan diliatin sama waria. Namun kami cuek, karena mimpi ini milik berdua. aku cubit hidung mungil Cella, Cella balas cubit. Namun Cella justru cubit tetek aku. Aku jadi malu. Entah apakah ini kode agar aku balas cubit tetek Cella atau Cella gemes liat tetek aku yang datar ini. Aku tidak membalas cubitan di tetek, karena kalo aku balas, pasti mimpi ini jadinya mimpi basah. Aku lagi gak pengen keramas pagi-pagi.

Alasan sebenernya sih, aku gak bisa mengendalikan mimpi aku sendiri. Kalo ditanya pengen bales apa enggak. Ya, pengenlah... L

Aku mesum gak sih jadi cowok? -__-

Lagi asik-asik berdua sama Cella. Tiba-tiba aku udah ada dalam situasi dimana aku lagi nongkrong sama temen-temen cewek, tentu saja cewek lainnya wajahnya kusam-kusam, enggak keliatan jelas. Mereka pasti pada enggak pake Pond’s. Ada satu cewek yang keliatan unyu, duduk di sebelahku namanya Winni, lucu ya... untung di mimpiku, aku gak berubah nama jadi Syamsudin. Bisa-bisa aku gak level sebelahan sama Winni.

Mimpi emang gampang banget berubah-ubah. Enggak kayak hati aku yang tetep konsisten. Konsisten sendirian melulu.

Di mimpi itu, aku gak inget dimana Cella, sekarang di sebelahku ada Winni. Kami bercanda ria, kali ini nggak diliatin waria. Aku menikmati momen bersama Winni. Kami saling merangkul, tapi tidak saling cubit-cubitan. Padahal aku berharap ada momen seperti itu bersama Winni. Winni berambut panjang, kulitnya enggak terlalu putih. Sedangkan aku, berambut biasa, kulit biasa, muka jauh di bawah kata biasa.

Aku dan Winni mesra banget di mimpi itu, Winni bersandar di bahuku, sambil menggenggam erat tanganku. Seandainya momen ini terjadi di dunia nyata, aku pasti udah mimisan.

Yang aku enggak habis pikir di mimpi ini adalah Winni itu temen sekelasku, yang sama sekali enggak ada dalam bayangan buat dijadiin pacarku. Iya, soalnya Winni pasti enggak mau kalo dijadiin pacar.

Disaat mesra-mesranya aku sama Winni. Ada temenku yang dateng terburu-buru, lalu bilang kalo aku ditungguin Cella di depan. Dia nyariin aku dari tadi. Aku panik! Aku langsung buru-buru lari ninggalin Winni begitu aja buat nyamperin Cella.

Cella udah di depan, ngeliat aku dengan tatapan sedih, gak tau kenapa wajahnya mendadak berjerawat. Padahal tadinya enggak. Jujur aja, aku enggak tega ngeliat Cella. Entah kenapa, aku ngerasa sayang banget sama Cella. Dan aku nyesel udah berduaan sama Winni.

‘Aku nyariin kamu kemana-mana’ Cella berkata lirih. Kalo ini blog komedi, pasti aku bakalan jawab, ‘Hah?! Apah?! Ngomongnya yang kenceng! Gue gak denger!’

Tapi karena ini blog normal, aku jawab. ‘Aku juga nyariin kamu. Tapi aku gak nemuin kamu dimanapun’.

‘Kamu tega, selingkuhin aku’. Cellla pergi ninggalin aku. Asli, ini bener-bener drama abis.

Kalo ini sinetron Indosiar, aku pasti udah ngejar Cella naik delman. Yang narik bukan kuda tapi naga.

Aku ngejar Cella sambil lari. Aku pegang pundaknya. Dan aku berpindah ke hadapannya.

‘Cella, aku udah nyariin kamu kemana-mana, aku udah nyari kamu ke segala tempat yang paling mungkin kamu kunjungin sampai ke tempat yang enggak mungkin kamu kunjungin. Aku nyari-nyari kamu selama berbulan-bulan. Kamu gak ada kabar, gak ada penjelasan? Aku nyerah....’

Gak nyangka, aku bisa ngomong sedramatis itu. Untung aja aku bilangnya nyari berbulan-bulan. Enggak empat belas hari. Kalo aku sampe ngomong itu, mimpi aku enggak bakal keliatan dramatis karena pasti lagu kangen band ‘Bintang 14 Hari’ bakalan mengalun dijadiin soundtrack.

Walaupun sebenernya aku heran, kapan aku nyariin Cella berbulan-bulan? Mimpi emang sukanya seenaknya sendiri.

Cella diem. Kayaknya dia lupa aku abis selingkuh.

Aku meluk Cella. ‘Aku gak mau kehilangan kamu, aku sayang banget sama kamu. Tolong jangan tinggalin aku. aku maunya kamu yang jadi milik aku.’ Entah aku nangis apa enggak pas ngomong ini tapi kesannya dramatisnya kebangetan.

‘Iya... aku juga maunya kamu. Jangan tinggalin aku lagi.’ Cella mau maafin aku.

Kami berdua hidup bahagia sampai subuh. Belum sempet mesra-mesraan lagi, aku udah dibangunin ibuku buat sholat subuh. Ah.....

Kelar deh mimpinya...

Pagi itu aku kepikiran terus sama sosok Cella. Bener-bener so sweet banget rasanya. Aku jadi meringis-meringis sendiri kalo inget mimpi ini. Apalagi pas mandi, terus gosok gigi, meringisku makin lebar.

Aku sengaja nulis ini, biar bisa inget terus sama mimpi yang drama abis. Padahal muka aku keliatan mistis. Yah.. ternyata sebagai jomblo, aku bisa juga ngerasain momen-momen manis. Tapi cuma dalam mimpi sih. Hufh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar